Ucapan Selamat Datang

Selamat Datang Di Blog "Kawasan Teknologi Pendidikan"

Senin, 16 Januari 2017

Memanfaatkan Youtube dalam Pembelajaran

YouTube merupakan sebuah situs sharing video online terbesar dan paling populer di dunia internet. Saat ini pengguna youtube tersebar di seluruh dunia dari berbagai kalangan usia, baik anak-anak sampai dewasa. Para pengguna youtube dapat mengupload video, search video, menonton video, diskusi/tanya jawab tentang video dan sekaligus berbagi klip video secara gratis. Setiap hari ada jutaan orang yang mengakses youtube sehingga tidak salah jika Youtube sangat potensial untuk dimanfaatkan dalam pembelajaran.

Tujuan memanfaatkan youtube dalam pembelajaran adalah untuk menciptakan kondisi dan suasana pembelajaran yang menarik, menyenangkan dan interaktif.Video pembelajaran di youtube dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran interaktif di kelas, baik oleh siswa maupun guru, secara online maupun offline.. Pemanfaatan youtube dalam pembelajaran dapat digunakan setiap saat tanpa dibatasi olah ruang dan waktu dengan syarat komputer atau media presentasi terhubung dengan internet.

Beberapa keunggulan youtube dipakai dalam pembelajaran antara lain karena :
1.   merupakan situs yang paling poluper di dunia internet saat ini yang mampu memberikan edit value terhadap education/pendidikan.
2.    mudah digunakan dan dapat diikuti oleh semua kalangan termasuk siswa dan guru.
3.    memberikan informasi tentang perkembangan ilmu pendidikan, teknologi, kebudayaan, dll
4.    memfasilitasi kita untuk berdiskusi ataupun melakukan tanya jawab bahkan mereview sebuah video pembelajaran.
5.    memiliki fasilitas link HTML, Embed kode video pembelajaran yang dapat di sheare di jejaring sosial seperti facebook, twitter dan juga blog/website.
6.    gratis untuk semua kalangan.

Selain itu youtube juga dapat digunakan untuk menghasilkan uang dari video yang dibuat siswa maupun guru

Lantas bagaimana caranya supaya kita dapat menghasilkan uang dari video kita di Youtube
Untuk itu kita perlu mempelajarinya di
dan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar